Knalpot Racing Mobil Tips Memasang Knalpot Racig


Memasang Knalpot Racing Mobil – melengkapi penampilan mobil kesayangan agar tampak dengan kondisi top performa, juga cukup banyak komponen yang mesti kita perhatikan.

Mulai dari accessories hingga knalpot pada mobil itu sendiri. Untuk membuat mobil agar semakin gaya, bukan hanya sisi penampilannya saja yang harus kita perhatikan.

Namun, dari sisi suara mobilpun dapat mempengaruhi gaya dan penampilan mobil itu sendiri. karena, mobil akan terlihat keren jika dilengkapi dengan suara yang keren pula. Nah untuk menghasilkan suara mobil yang keren, sudah tentu pasti hal tersebut tidak lepas dari kualitas knalpot yang kita pasang pada mobil tersebut.

Untuk memilih knalpot yang dapat menghasilkan suara mobil yang baik, tentunya cukup banyak yang perlu kita perhatikan sebelum kita memasang knalpot itu sendiri. terutama pada knalpot racing. Memilih knalpot racing mobil, sebenarnya banyak yang harus kita ketahui terutama pada kualitas knalpot racing itu sendiri. 

Untuk memilih knalpot racing, sebaiknya pilihlah knalpot racing yang bentuknya tidak terlalu aneh atau pilihlah knalpot yang berbentuk simple tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Untuk bobot knalpot juga cukup berpengaruh terhadap ketahanan knalpot. Karena jika bobot knalpot tersebut terlalu berat, hal ini akan membuat knalpot tersebut mudah mengalami kerusakan atau mudah patah saat mengalami getaran pada mesin mobil. 

Sebaiknya pilihlah knalpot racing yang bahannya ringan, namun kuat dan tidak mudah penyok jika terkena benturan. Namun jika anda mempunyai cukup uang, ada baiknya jika Anda membeli knalpot racing yang sudah terbukti kualitasnya dan mutunya juga dapat dipertanggung jawabkan oleh toko dimana Anda mendapatkan knalpot tersebut.

Nah jika Anda sudah mendapatkan knalpot yang cocok pada karakter mobil Anda, jangan lupa mintalah garansi pada toko tersebut. Agar sewaktu setelah di pasang dan tidak menghasilkan suara yang bagus, maka Anda dapat menukarkannya kembali. Baiklah jika anda sudah siap pada pemasangan, berikut beberapa Tips Memasang Knalpot Racing Mobil.

Jika Anda hanya membeli racingnya saja, sebaiknya Anda tetap menggunakan knalpot yang lama. Namun, Anda harus merubah knalpot tersebut sehinngga dapat menghasilkan suara yang sempurna nantinya. Pertama yang harus Anda lakukan adalah, melepas knalpot dari mobil hal ini guna untuk merubah knalpot tersebut agar mudah untuk mengerjakannya.

Berikutnya, buanglah bagian filter knalpot tersebut dengan cara memotong knalpot pada bagian filter knalpot. Lalu ganti filter tersebut dengan pipa yang sama dengan pipa knalpot itu sendiri. Untuk menyambungnya kembali, sebaiknya Anda menggunakan las Acetilyne posisikan knalpot tersebut seperti posisi semula saat belum di potong.

Namun jika anda mengalami kesulitan untuk menepatkan posisinya, sebaiknya pasang kembali knalpot tersebut pada mobilnya. Lalu Anda dapat menyambungkannya dengan cara dilas sementara. jika dirasa sudah tepat posisi pada knalpot tersebut, barulah Anda membukanya kembali. Namun harus Anda ingat pengelasan sementara harus benar benar kuat.

Agar saat knalpot dilepaskan kembali sambungan tersebut tidak bergeser. Setelah knalpot dilepaskan, maka las knalpot tersebut dengan cara permanen. Berikutnya tinggal anda memasangkan racing pada knalpot tersebut. Untuk memasang racing pada ujung knalpot, Anda harus memasang knalpot itu kembali guna mengukur posisi letak racingnya.

Dan hal tersebut sama saja seperti cara diatas saat Anda menyabungkan pipa knalpot sebelumnya. Kemudian jika proses pengukuran sudah selesai, maka las kembali knalpot tersebut hingga benar-benar kuat. Nah jika semua proses sudah selesai, barulah Anda melakukan pemasangan secara permanen. Untuk melakukan pemasangan, sebaiknya Anda lebih mamperhatikan seal dari knalpot tersebut.

Jika seal sudah mengalami kerusakan, sebaiknya gantilah dengan yang baru agar knalpot tidak mengalami kebocoran. Terakhir adalah tahap uji coba. Setelah knalpot sudah terpasang dengan baik, maka tes knalpot tersebut guna untuk memastikan bahwa knalpot tidak mengalami kebocoran. Lalu periksa bgian knalpot dengan cara keseluruhan, pastikan kondisi badan knalpot tidak menyentuh pada bagian komponen mobil.

Karena, jika hal ini terjadi knalpot akan menimbulkan suara yang tidak baik didengar/ berisik dan pastikan juga knalpot sudah terikat dengan benar-benar kuat dan baik. Itulah tips cara memasang knalpot racing mobil yang dapat saya share pada kesempatan ini.

0 Response to "Knalpot Racing Mobil Tips Memasang Knalpot Racig"

Posting Komentar