Awas! Bahaya Gas Buang Pada Mobil

Awas! Bahaya Gas Buang Pada Mobil
Mobil yang suda berusia di atas 10 tahun harus di waspadai kesehatannya, karena dengan usia yang sudah tergolong tua mobil sangat rentan terhadap berbagai macam masalah. Terlebih lagi jika mobil sudah mengalami kecelakaan tabrakan, terguling atau keropos dan lain sebagainya. 

Tak sedikit mobil yang bermasalah kesehatannya dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan penggunanya, bahkan bisa menyebabkan kematian sekalipun. Seperti masalah pada gas buang yang bocor dan masuk ke dalam bagian kabin mobil. Gas buang pada mobil sangat beracun jika gas tersebut terendap di dalam ruangan tertutup. Bahkan ini lebih bahaya dari racun yang sebenarnya. 

Menghirup gas buang seperti ini dapat menimbulkan pusing seketika, dengan kondisi tubuh yang lemas akibat menghirup gas buang ini, maka kita tidak dapat untuk berusaha menyelamatkan diri dan mencari udara yang segar. Dengan demikian, kita sangat sulit untuk bisa selamat jika terjebak pada kondisi seperti ini. 

Gas buang dari mesin kendaraan atau sejenisnya, mengandung racun carbon monoksida yang sangat mematikan. Bukan hanya kendaraan yang bermesin saja, namun pada mesin genset pun juga mengandung racun jenis ini. Nah bagi Anda yang biasa menyalakan genset, atau mesin kendaraan di dalam rumah, sebaiknya Anda harus berhati-hati. Karena secara tidak Anda sadari gas yang tidak berbau dan berwarna ini, saat ruangan tertutup rapat Anda akan menghirup gas ini. 

Agar Anda terhindar dari Bahaya Gas Buang Pada Mobil ini, sebaiknya Anda rajin-rajin mencari informasi mengenai bahaya gas buang kendaraan atau mesin-mesin lainnya. Selain itu, Anda harus memperhatikan kondisi dari kesehatan kendaraan Anda sendiri terutama kendaraan yang berkabin rapat seperti mobil. Untuk menghindari hal-hal semacam ini sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut. 

Jangan Menyalakan Kendaraan Atau Mesin Yang Berbahan Bakan Di Dalam Ruangan Tertutup 
Menyalakan kendaraan di dalam ruangan tertutup, bisa mengakibatkan udara tercemar racun yang di timbulkan dari gas buang pada kendaraan itu sendiri seperti menyalakan mobil di dalam garasi tertutup dan ruangan-ruangan tertutup lainnya. Jika Anda harus menyalakan kendaraan di dalam ruangan, perhatikan sirkulasi udara di dalam ruangan tersebut pastikan udara dapat masuk dan keluar dengan baik dan tidak mengendap. 

Perhatikan Manipool Atau Kepala Knalpot Mobil 
Manipool atau kepala knalpot yang sudah bocor bisa menyebabkan asap mobil Anda memasuki ruangan kabin. Jika kabin mobil Anda tertutup rapat, bukan tidak mungkin ini bisa menyebabkan kematian paling tidak Anda akan mengalami gangguan kesehatan yang sangat serius. Jadi berhati-hatilah dalam merawat mobil Anda terlebih jika usia mobil Anda sudah tergolong tua. 

Perhatikan Kabin Mobil Yang Kemungkinan Terdapat Kebocoran 
Kebocoran pada kabin mobil juga dapat mengakibatkan gas buang masuk kedalam ruangan kabin, meskipun knalpot tidak mengalami kebocoran gas buang yang berasal dari ruangan mesin akan masuk ke dalam kabin dan ini pun akan sangat membahayakan keselamatan Anda. Untuk mencegah agar tidak membahayakan keselamatan Anda sebaiknya buka kaca pintu mobil Anda agar udara tidak mengendap sehingga tidak membahayakan keselamatan Anda dan keluarga Anda.

Baiklah itulah beberapa informasi mengenai Bahaya Gas Buang Pada Mobil yang dapat Saya share pada kesempatan ini semoga informasi yang sederhana ini dapa bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Awas! Bahaya Gas Buang Pada Mobil"

Posting Komentar