Ini Penyebab Hidrolik Kap Bagasi Mobil Mudah Rusak

Mobil berjenis MPV model sekarang sangat berbeda jika di bandingkan model jaman dulu, perbedaan yang sangat jelas terutama pada komponen kap bagasinya. Jika pada mobil jaman dulu kap bagasinya hanya pintu biasa atau sama saja dengan pintu sampingnya, tapi untuk model-model terbaru saat ini kap bagasi seperti ini sudah jarang sekali di gunakan atau kebanyakan mobil menggunakan kap bagasi yang terbuka ke atas. 

Pada kap bagasi dengan jenis seperti ini kekuatannya sangat bertumpu pada engsel dan juga hidrolik. Jika kedua tumpuannya ini sudah mengalami pergeseran, maka bukan tidak mungkin kap bagasi mobil seperti ini akan mengalami masalah mulai dari kunci kap bagasi yang sulit terkunci, kap bagasi yang tidak mau di buka dari handle kemudi, hingga panel kap bagasi akan mengalami goyang saat mobil berjalan. 

Masalah seperti ini umumnya akan di alami mobil yang berusia di atas 10 tahun. Namun jangan salah, mobil yang masih tergolong muda pun bisa mengalami hal-hal semacam ini jika salah memperlakukan pada kap bagasinya. Kap bagasi akan mengalami kerusakan dini jika engsel dan hidroliknya mendapat masalah yang serius. Masalah apa sih kok ke dengarannya serius banget! 

Secara umum hidrolik kap bagasi akan terbuka saat kap bagasi tersebut di posisi terbuka, sedangkan tentunya Anda sudah tau betul bahwa poros dari hidrolik ini tidak bisa terkena kotoran yang menempel. Selain itu poros dari hidrolik ini tidak boleh terkena benda keras atai kasar seperti misalnya ampelas. Karena hal ini akan mengganggu kinerja dari hidrolik itu sendiri. 

Nah jika Anda melakukan perbaikan mobil di bengkel-bengkel, sebaiknya Anda perhatikan kondisi hidrolik pada mobil Anda. Jika Anda melakukan pengecatan ulang pada bodi mobil Anda, sebaiknya hidrolik ini tidak boleh terkena debu cat, terkena lem atau terkena ampelas karena ini akan merusak dari sheal hidrolik itu sendiri. 

Selain itu Anda harus memperhatikan kap bagasi mobil Anda setelah Anda ingin mengambil mobil Anda dari bengkel tersebut. Anda dapat mengenali ada ke tidak beresan pada hidrolik kap bagasi mobil Anda, jika kap bagasi saat di buka atau pun di tutup mengalami berat serta di barengi suara yang berdrik pada hidrolik kap bagasi tersebut. Jika terdapat tanda-tanda seperti ini mintalah pertanggung jawaban bengkel jika pada saat mobil Anda masuk bengkel tersebut kondisi hidroliknya baik-baik saja. 

Selain itu juga cobalah untuk membuka kap bagasi menggunakan handle yang ada di bagian dalam kabin kemudi. Jika saat Anda tarik handlenya kap bagasi berbunyi lalu coba tarik kap bagasi tersebut. Karena jika hidrolik kap bagasi bermasalah kap bagasi tidak akan berbunyi saat di tarik handlenya dengan demikian hidrolik kap bagasi mobil Anda akan tetap aman dan terawat dengan baik. Nah itulah beberapa Penyebab Hidrolik Kap Bagasi Mobil Mudah Rusak semoga Anda selalu berhati-hati dalam merawat dan menjaga mobil Anda agar tetap dalam kondisi prima.

3 Responses to "Ini Penyebab Hidrolik Kap Bagasi Mobil Mudah Rusak"

  1. maaf bos kok artikel sama gambar sama di web iatmotor ya sekarang iatmotor sudah berganti nama bengkelcahayaabadi.com tolong penjelasannya

    BalasHapus
  2. ini semua artikelnya hasil copas di web iatmotor

    BalasHapus