Harga Supra X 125 Tahun 2010 Sekitar Rp 8 Jutaan

Harga Supra X 125 Tahun 2010 Sekitar Rp 8 Jutaan
. Motor bebek Honda Supra X 125 sudah menjadi legenda dengan angka penjualan yang cukup tinggi sejauh ini. Peminat Supra X 125 tak hanya kalangan bapak-bapak saja, namun juga kalangan anak muda dan ibu-ibu. Honda Supra X 125 terkenal tangguh dan tidak rewel. Banyak yang memilih Supra X 125 sebagai kendaraan sehari-hari maupun untuk kendaraan niaga, itulah sebabnya mengapa motor bebek ini banyak peminatnya. Meskipun penjulan Supra X 125 terbaru kalah dengan jenis skuter matic, namun tetap saja Honda Supra adalah motor bebek yang banyak peminatnya di Indonesia. Selain motor baru, dalam Honda Supra X Bekas pun tetap banyak peminatnya karena motor bebek ini sangat bandel mesinnya.
Kehadirannya di pasar otomotif Indonesia langsung mendapatkan sambutan yang cukup baik dari konsumen. Hadir dengan mengusung teknologi honda, dengan mesin yang terkenal tanggu dan banedel serta menjadi jargonnya selama ini yaitu irit, Motor Honda Supra langsung mendapatkan hati masyarakat Indonesia. Bagi ada yang ingin membeli motor Supra X 125 dalam kondisi bekas, anda harus tetap memperhatikan komponen yang memang membutuhkan pergantian secara berkala seperti kampas rem, kampas kopling, dan juga pastikan ring piston masih dalam kondisi baik.
Supra X 125 bisa dikatakan sebagai pelopor motor dengan Shutter key di Indonesia. Sejak generasi pertama motor bebek Supra X 125 sudah menggunakan shutter key. selain itu motor ini juga menyiadakan bagasi dibawah jok yang lumayan tanpa mengurangi volume tangki BBM, bahkan tangki bensin Supra X 125 tergolong lumayan besar.
Honda Supra X 125 memiliki kapasitas mesin 125 cc karburator, spesifikasi mesin dan spare partnya dapat disubtitusi dengan spare part milik Honda Karisma. Jika anda ingin membeli motor yang sudah berusia 5 tahun seperti Supra X 125 Tahun 2010 ini, anda harus jeli memeriksa bodi motor dibagian sambungannya yang mudah pecah atau patah. Hal ini bertujuan agar tidak ada suara getaran dari body motor saat dikendarai.
Selain dari segi mesin dan body motor, sistem kelistrikannya juga harus anda perhatikan. Jika sistem kelistrikannya mengalami masalah, anda dapat mengetahuinnya dari kinerja speedometer yang tidak berfungsi normal.
Berikut kelebihan serta kekurangan yang terdapat pada motor Honda Supra X 125 Tahun 2010:
Kelebihan
1. Mesin tangguh dan bandel
2. Irit alias hemat BBM
3. Harga spare part cukup terjangkau
Kekurangan
1. Suspensi terlalu lembut/empuk
2. Kualitas cover body jelak/cepat menurun
Dipasar motor bekas, Honda Supra X 125 rakitan tahun 2013 masih tergolong cukup setabil.  Harga Motor Supra X 125 bekas dipasaran berkisar Rp 7 juta hingga Rp 8 juta, tergantung kondisi dan kelengkapan dokumen.
Setelah membeli motor bekas sebaiknya anda langsung membawanya ke bengkel resmi Honda agar motor kembali prima, kenapa harus di bengkel resmi?tidak lain hanya untuk mendapatkan settingan seperti baru dari pabrik. Untuk perawantan servis berkala selanjutnya sebaiknya dilakukan setiap 2.000 hingga 3.000 km.
Biaya servis motor Supra X 125 sekitar seharga Rp 47 ribu, itu untuk paket servis lengkap 15 point. Jika hanya servis ringan 9 point hanya dikenakan biaya sebesar Rp 35 ribu. Point servis tersebut termasuk pengecekan dan setel klep jika diperlukan, cleaning filter udara, cek rem depan belakang, cek busi, kelistrikan dan aki, ganti oli dan tekanan ban.
Berikut biaya spare part Honda Supra X 125, biaya ini ditambahkan jika ada yang harus diganti:
Busi Rp 12.000
Kampas rem depan Rp 44.000
Kampas rem belakang Rp 41.000
Gir set Rp 144.500
Filter udara Rp 30.000
Aki Rp 224.000
Kampas kopling Rp 80.000
Sumber: AHASS 908, PT Murni Putramas. Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat.
Untuk servis berat seperti bongkar mesin atau overhaul, dikenakan biaya sebesar Rp 175-250 ribu. Biaya servis tergantung dari tingkat kerusakan mesin. Sedangkan skir klep dikenakan biaya sebesar Rp 125 ribu. Jangan lupa periksa kondisi gir set, jika diperlukan pergantian sebaiknya diganti komplit/ semua gir. Jika hanya salah satu gir saja yang diganti, kemungkinan gir baru tersebut cepat aus karena pasangan komponen lainnya sudah tidak sama posisinya sehingga ‘memakan’ gir yang baru.

0 Response to "Harga Supra X 125 Tahun 2010 Sekitar Rp 8 Jutaan"

Posting Komentar