Cara Mudah Membersihkan Jamur Kaca Mobil

Cara Membersihkan Jamur Kaca Cepat dan Hemat 
Jamur atau plek pada kaca yang biasa di sebut dengan jamur kaca, dan jika di perhatikan bentuknya menyerupai kerak atau sejenisnya. Dan timbulnya jamur kaca itu sendiri biasanya disebabkan air kotor yang mengering dengan sendirinya, maka lama kelamaan akan membentuk jamur.

Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan jamur kaca cukup mudah, dan beragam cara yang bisa Anda terapkan. Namun, hal tersebut membutuhkan keyakinan akan keberhasilannya. Karena jika salah dalam melakukan pembersihan, maka resiko yang harus Anda tanggung lumayan berat. Bayangkan saja jika Anda memiliki mobil mewah yang harga kacanya hingga puluhan juta rupiah harus mengalami kerusakan hanya karena kesalahan saat membersihkan jamur kacanya saja.

Nah dari pada Anda pusing-pusing untuk mengambil resiko yang dapat mengganjal pikiran Anda, berikut Saya punya beberapa tips mudah membersihkan kaca dengan biaya murah perlengkapan sederhana. Namun jika Anda belum merasa yakin akan tips ini, Anda bisa mencobanya menggunakan kaca lain seperti kaca rumah atau kaca lemari atau bisa juga dengan kaca yang sudah tidak terpakai. Berikut langkah-langkah pengerjaannya: 

Pertama-tama Anda cukup menyediakan ampelas nomor 2000 sebanyak 1(satu) lembar. Lalu berikutnya sediakan air shampoo, bisa shampoo mobil juga bisa menggunakan shampoo rambut biasa. Untuk ukuran perbandingan, 1(satu) liter air berikan 2(dua) sachet shampoo untuk air sebaiknya Anda menggunakan air bersih agar tidak menimbulkan goresan pada kaca.

Dan cara pengerjaannya cukup mudah, cuci kaca tersebut dengan air biasa hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran seperti butiran pasir dan debu berbahaya lainnya. Lalu siram kaca menggunakan air shampoo. Setelah itu Anda gosok degan menggunakan ampelas tersebut dengan sambil di siram air shampoo lakukan penggosokan dengan cara memutar hingga selesai.

Lalu keringkan kaca untuk melihat hasilnya. jika masih terdapat jamur, maka ulangi hal tersebut hingga selesai. Berikutnya Anda juga bisa menggunakan air aki atau air accu yang bekas terpakai. Dengan cara, siapkan air aki kurang lebih 60cc dan dan campurkan sedikit air. Kemudian siapkan kuas kecil atau sikat gigi bekas, dan gosok kaca menggunakan sikat gigi dengan cairan yang telah tersedia tersebut.

Gosoklah permukaan kaca hingga bersih. Lalu, bilas dengan air biasa. Itulah sedikit cara membersihkan kaca mobil yang mungkin dapat berguna untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda. Dan jika Anda memiliki cairan pembersih kaca khusus, sebaiknya Anda pilih cara yang terbaik dari pada Anda harus mengambil resiko-resiko yang dapat merusak kaca mobil Anda. Untuk beberapa cara di atas Anda sebaiknya memperhatikan saat menggosok permukaan kaca, di sarankan untuk menggosok dengan cara perlahan-lahan agar tidak menimbulkan goresan pada kaca.

Dan satu lagi, jangan biarkan kaca mobil terkena panas sinar matahari saat sedang proses pengeringan. Karena, hal tersebut akan meninggalkan noda-noda bekas pengerjaan yang terlihat kotor pada permukaan kaca mobil. Sebaiknya lakukan pengerjaan di tempat terlindung dari sengatan matahari. Nah semoga bermanfaat. Salam.

0 Response to "Cara Mudah Membersihkan Jamur Kaca Mobil"

Posting Komentar