Tips Dan Trik Membersihkan Karpet Lantai Mobil

Karpet lantai mobil - untuk merawat dan menjaga karpet lantai pada kendaraan bukan suatu hal yang mudah apalagi kita memiliki anak yang masih balita, terkadang  hal ini tidak di sengaja tau-tau karpet lantai mobil sudah tertumpah susu atau minuman-minuman lain yang dapat menyebabkan karpet pada lantai mobil jadi sangat susah untuk dibersihkan.

Namun walaupun demikian, semua masalah yang  seperti ini mungkin bisa meringankan kita jika kita memiliki sedikit pengetahuan tentang bagai mana cara merawat dan menjaga kendaraan kita dengan baik.

Nah untuk itu, mari kita cari tau tips dan trik bagaimana cara perawatan kendaraan mulai dari perawatan exterior, interior, bodyrepair, sampai perawatan pada kaca mobil. Baiklah pada artikel ini saya akan membahas cara membersihkan dan merawat karpet pada lantai mobil. Pada umumnya karpet lantai mobil kebanyakan terbuat dari spons bahan yang berserabut dan berbulu.

Namun, biasanya karpet akan di tutupi dengan lapisan tambahan lagi yaitu karet alas karpet lantai. Hal ini guna untuk melindungi karpet yang berbahan spons tersebut agar tidak bersentuhan secara langsung dengan alas kaki kita saat menggunakan kendaraan tersebut. Akan tetapi, karet ini biasanya tidak menutupi keseluruhan permukaan dari karpet yang berbulu tersebut. melainkan hanya menutupi bagian kaki kita saja, maka kotoran atau noda akan mudah sekali mengenai karpet pada lantai mobil tersebut. Baiklah langsung saja berikut langkah-langkah untuk mengantisipasi masalah tersebut.


Periksa Kondisi Karpet Lantai Mobil Setelah Mobil Di Gunakan

Pada umumnya kita akan mengabaikan hal-hal yang sepele ketika kita habis menggunakan kendaraan. Namun hal ini bisa menjadi masalah besar bagi kita, mengapa demikian? Karena kalau kita tidak memperhatikan noda yang telah mengenai karpet lantai pada mobil kita, maka dikhawatirkan nantinya akan sangat susah untuk membersihkan karpet lantai pada mobil kita.

Walaupun kita bisa membawanya ke salon mobil. Akan tetapi hal tersebut, pasti akan memakan waktu yang cukup lama. Jika Anda sedang sibuk dan tidak sempat untuk membawanya ke salon mobil, maka hal ini akan menjadi dilema bagi Anda. Namun, tidak demikian halnya jika Anda selalu memperhatikan hal-hal yang sekecil apapun pada kendaraan Anda.

Seperti contoh, membersihkan karpet lantai mobil. Adapun cara merawat karpet lantai pada kendaraan Anda, berikut yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah untuk diterapkan pada perawatan kendaraan Anda. Pertama Anda harus lebih rajin memeriksa karpet lantai mobil Anda saat mobil habis di gunakan. Dan apabila karpetnya basah, cobalah periksa lebih teliti apa jenis cairan tersebut. jika itu cairan biasa atau air biasa, maka anda lepaskan saja karet penutup karpet tersebut.

Agar cepat kering atau Anda bisa mengeringkannya menggunakan hairdryer untuk mempercepat pengeringannya. Namun jika cairan tersebut adalah cairan susu atau cairan sejenisnya, maka Anda harus menggunakan air biasa untuk membersihkan karpet tersebut. Jika terkena di bawah jok, Anda sebaiknya membuka joknya agar lebih mudah untuk membersihkannya. Namun apabila Anda hanya untuk sementara dan akan Anda bawa ke salon mobil nantinya, cukup Anda basahkan agar kadar nodanya hilang.

Akan tetapi jika Anda akan membersihkannya secara permanen, sebaiknya Anda menggunakan perlengkapan pembersih interior. seperti cairan pembersih interior, dan lain sebagainya. Setelah noda minumannya hilang, barulah Anda keringkan menggunakan hairdryer hingga benar-benar kering agar tidak berbau. Lalu bersihkan debu dengan penyedot debu atau vacuum cleaner.

1 Response to "Tips Dan Trik Membersihkan Karpet Lantai Mobil"

  1. makasih untuk tipsnya, paling ga enak kalau karpet lantai mobil kotor gitu. saya sih selalu sedia tempat sampah dan vacuum cleaner mini di mobil.

    BalasHapus