Cara Merawat Body Mobil Exterior Body Bagian Luar

Exterior Kendaraan 

Exterior adalah warna cat atau penampilan body luar dari kendaraan. namun ada juga yang menyebutnya cat body mobil.

Disini perlu juga kita ketahui kendaraan bukan hanya terdiri dari exterior saja banyak bagian-bagian lain seperti halnya interior, engine, kaki-kaki dan sebagainya. Baiklah teman-teman otomotif, di sini saya akan berbagi cara perawatan dan menjaga cat body mobil.

Sebab jika kita berbicara tentang cat body atau warna body mobil itu sendiri, mungkin tidak sedikit dari teman-teman otomotif yang sangat sensitive. Apalagi kalau warna cat mobil kita sudah tidak lagi mekilap seperti belang, gores-gores dan lain sebagainya. Nah kalau sudah begini, biasanya kita akan timbul rasa malas untuk merawat kendaraan kita sendiri. Akan tetapi kalau kita tidak merawatnya secara rutin, maka akan banyak muncul masalah atau penyakit baru pada mobil kita dan akhirnya masalah ini sangat sulit untuk di atasi. 


Cara Merawat Exterior Dan Mencegah Jamur Pada Body Mobil Anda 
Cat body luar pada kendaraan biasanya sangat rentan terkena parasit ataupun noda-noda yang tidak kita inginkan. seperti halnya jamur, kerak body, goresan-goresan halus dan sejenisnya. Untuk pencegahan, berikut ada beberapa tips dan trik yang bisa saya share pada kesempatan ini. Pertama-tama Anda harus waspada pada saat musim hujan. karena, air hujan bisa menjadi musuh yang paling di takuti oleh cat mobil.

Untuk menangani persoalan seperti ini, kita tidak perlu bingung. Langkah awal apabila body mobil terkena air hujan pada sore atau siang hari, maka ketika mobil akan di masukan ke garasi sebaiknya kita keringkan terlebih dahulu dan jangan dibiarkan mengering dengan sendirinya. Karena, hal tersebut akan menimbulkan bercak-bercak dan jamur pada body mobil Anda. Berikutnya kita harus rajin memberikan sillicone pada body mobil, setelah habis di cuci dan minimal seminggu sekali.

Sebab, sillicone mempunyai daya lindung terhadap air hujan hingga tiga kali lipat. Sebagai contoh, apabila body yang sudah di sillicone kita cuci tidak menggunakan sabun maka sampai tiga kali mencuci sillicone nya masih ada kecuali menggunakan sabun. 


Tips Mencegah Goresan Pada Body Mobil 
Untuk pencegahan goresan pada body mobil, berikutnya kita harus perhatikan debu yang menempel pada body mobil. Karena, debu yang tajam akan membahayakan body mobil Anda sendiri. Contohnya saja sebagai berikut, seumpama anda melewati jalan yang tergenang air, dan air yang kotor memercik ke body mobil anda dan mengering dengan sendirinya.

Ini harus berhati-hati untuk menanganinya. Jika Anda akan membersihkannya, jangan langsung di gosok menggunakan air. Sebaiknya siramlah terlebih dahulu sampai hilang debunya, lalu baru kita gosok dengan spons. Berikutnya perhatikan saat menggunakan sarung mobil, pastikan sarung mobil benar-benar bersih dan kering. sabab kalau terdapat debu di dalamnya, maka ini juga akan membahayakan body mobil itu sendiri.

Begitu juga kalau sarung mobilnya basah, dan air yang terdapat di dalamnya juga akan berpotensi menimbulkan jamur apabila di biarkan. demikian beberapa tips yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Merawat Body Mobil Exterior Body Bagian Luar"

Posting Komentar