Tips Memoles Body Mobil Yang Baik Dan Benar

Memoles body mobil - membuat body mobil jadi mengkilap, memang membutuhkan tenaga akstra dan kerja keras.Terutama bagi yang hoby otak atik mobil kesayangannya.

Untuk mendapatkan body mobil yang berkilau dan kinclong, tentunya hal tersebut juga memerlukan pengetahuan yang lebih dibidang exterior mobil. Seperti halnya salon mobil dan bengkel body repair. 

Nah jika Anda telah mengecat ulang body mobil Anda namun hal itu tidak membuahkan hasil yang sempurna, maka inilah solusi yang harus kita pecahkan. Baiklah pada kesempatan ini Saya akan menuliskan artikel tentang tips memoles body mobil dengan baik dan benar.

Dimana pada umumnya melakukan pemolesan pada body mobil, jika body mobil tersebut mengalami masalah dengan pencahayaan pada warna cat body mobil itu sendiri. Namun kali ini, kita akan membahas cara memoles body mobil saat body mobil setelah dilakukan pengecatan ulang.

Untuk melakukan pemolesan pada body mobil yang habis dicat, sebenarnya hal tersebut tidak dapat dilakukan setelah body mobil benar-benar habis dicat. Karena, cat pada body mobil belum benar-benar kering. Jadi untuk melakukan pemolesan, sebaiknya lakukanlah pada keesokan harinya. Pemolesan pada body mobil setelah dicat, bisa disebut gampang-gampang susah.

Karena, kemudahan didalam memoles body mobil yang habis dicat, ini juga bisa tergantung dari kualitas pengecatan pada body mobil itu sendiri. Oleh karena itu jka Anda melakukan pemolesan pada body mobil yang habis dicat, maka sebaiknya perhatikan pada permukaan cat tersebut. Jika catnya kasar dan berpori-pori, maka sebaiknya lakukan pengampelasan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan pemolesan.

Namun jika permukaan cat tersebut halus dan tidak kasar, maka hal tersebut tidak perlu dilakukan pengampelasan. Dan untuk pengampelasan, sebaiknya Anda juga mengetahui cara pengampelasan sebelum melakukan pemolesan.

Selanjutnya adalah, langkah untuk melakukan pemolesan. Untuk melakukan pemolesan, sebaiknya lakukan pemolesan menggunakan obat super poles (jika ada). Namun jika anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan rubbing compound biasa. Hanya saja, Anda harus memiliki car wax polish guna untuk finishing nantinaya.

Untuk melakukan pemolesan dengan menggunakan compound, sebenarnya hal tersebut sama saja dengan pemolesan body mobil pada umumnya. Namun untuk melakukan pemolesan pada permukaan cat seperti ini, Anda harus menggunakan mesin pemoles. Karena jika Anda memoles dengan cara manual, maka Anda tidak akan mendapatkan hasil yang baik.

Sebab untuk pemolesan cat seperti ini, biasanya cat akan sangat keras dan lengket dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama jika dilakukan pemolesan secara manual. Kemudian untuk suhu juga akan berpengaruh terhadap proses pemolesan. Karena jika Anda melakukan pemolesan pada suhu diatas 25 derajat celcius, maka Anda akan kesulitan didalam proses pemolesan.

Sebaiknya, lakukan pemolesan pada suhu yang tidak terlalu panas. Dan juga tidak melakukan proses pemolesan di bawah terik matahari. Lakukanlah pemolesan ditempat yang terlindun dari matahari. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Jangan lupa setelah melakukan pemolesan menggunakan compound, lakukan finishing poles menggunakan car wax atau lebih baiknya menggunakan paint protection

Namun untuk melakukan pemolesan car wax, sebaiknya terlebih dahulu Anda mencuci body mobil dengan menggunakan air bersih dan car shampoo. Agar debu compound tidak tercampur car wax nantinya.

Nah disini ada hal yang mesti Anda pahami juga untuk pengecatan dengan cara manual, biasanya memang harus dilakukan pengampelasan terlebih dahulu sebelum dilakukan pemolesan dengan compound. Karena hasil pada pengecatan secara manual, sangat jauh berbada jika dibandingkan dengan cat oven.

Dan lain halnya dengan hasil pengecatan dengan menggunakan oven. hasil pengecatan menggunakan oven, biasanya akan lebih halus dan tidak berpori-pori dan permukaannyapun akan lebih bersih jika dibandingkan hasil pengecatan secara manual.

Terkadang jika Anda lebih mahir dalam tehnik cat oven, justru hasil pengecatannya tidak perlu dipoles lagi. Karena catnya akan langsung jadi dan rata. Pada intinya semua proses pengerjaan yang dapat menghasilkan kualitas yang baik, hal ini juga akan ditunjang dengan fasilitas perlengkapan yang baik pula tentunya.

Karena, dengan perlengkapan yang lebih standard tentunya akan semakin berpengaruh terhadap kualitas kinerja kita juga.

0 Response to "Tips Memoles Body Mobil Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar