Tips Modifikasi Mobil Agar Ceper

modifikasi mobil ceper, otomotif, mobil
Modifikasi – memiliki mobil dengan tampilan menarik memang salah ssatu inspirasi penting bagi semua orang. 

Di mana kita dapat merubah tampilan mobil kita agar lebih terlihat fresh dan sedap di pandang mata. Pada umumnya untuk membuat mobil agar terlihat keren, orang akan melakukan berbagai macam cara. 

Mulai dari perombakan pada bumper, body kit hingga kaki-kaki dan roda pada mobil itu sendiri. Dan jika Anda berniat untuk memodifikasi mobil Anda sendiri, ada baiknya agar mobil tampil lebih keren Anda bisa memulainya dari merubah bagian roda agar mobil terlihat lebih ceper. 

Dengan demikian, Anda dapat mengukur atau sebagai pedoman jika Anda akan memodifikasi bagian yang lainnya. Karena jika Anda terlebih dulu melakukan perombakan pada bagian yang lainnya, hal ini tidak akan mendapatkan posisi yang ideal saat Anda melakukan perubahan pada bagian roda mobil tersebut nantinya. 

Seperti contoh misalnya, jika Anda sudah merubah bentuk bumper depan dengan posisi agak rendah lalu Anda melakukan modifikasi pada bagian roda dengan membeli velg yang pas pada lingkaran ruang spakboard mobil Anda. Kemudian agar jarak ban dan spakboard bisa lebih pas lalu Anda melakukan penceperan terhadap kaki-kaki pada mobil itu sendiri. 

Namun setelah anda melakukan pemangkasan terhadap kaki-kaki, Anda akan mendapatkan masalah baru. Yaitu, bumper yang Anda rombak sebelumnya ternyata nyangkut jika posisi ban sudah pas. Maka untuk itu, lakukan modifikasi dengan memulai dari urutan yang tepat dan benar sebelum Anda mendapatkan kesulitan nantinya. 

Baiklah berikut beberapa cara untuk memodifikasi mobil agar lebih ceper.

1. Potong Per Spiral.Memotong ulir dari pada per spiral dapat Anda lakukan. Meski dari sisi keamanan masih di pertanyakan, namun metode ini sudah di akui keberhasilanya asalkan pemotongan dilakukan secara professional. 

Untuk melakukan pemotongan pada per spiral, usahakan saat melakukan pemotongan per tidak mengalami pemanasan. Seperti contoh, memotong menggunakan gerinda dengan terlalu lama membiarkan gerinda sehingga per menjadi panas. Sebaiknya lakukan pemotongan dengan cara sedikit demi sedikit. Karena jika Anda membiarkan per tersebut panas, maka per akan mudah patah saat di gunakan nantinya. 

2. Menggantikan Suspensi Sistem.Jika Anda tidak ingin merasa repot untuk melakukan potong per dan sebagainya, di sini Anda dapat mengganti suspensi system anda dengan yang sudah sesuai keinginan Anda dan pilih suspensi system yang cocok pada type kendaraan Anda. 

3. Merubah Dudukan Shockbreaker. Pada penghubung antara shockbreaker dengan body, maka terdapat dudukan shockbreaker. Di sini anda bisa memboboknya agar di naikkan jika dudukan pada shockbreaker dinaikkan, maka otomatis posisi shockbreaker akan pendek. Namun pada metode ini, per bagian belakang harus tetap di pendekkan atau di potong. 

Untuk beberapa metode ini, sebaiknya Anda selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan pada penggunaan mobil itu sendiri. Seperti halnya untuk melakukan pengelasan, sebaiknya agar di lakukan dengan professional agar tidak berdampak buruk pada keselamatan Anda. 

Itulah tips sederhana yang cukup mudah untuk di terapkan. Semoga informasi ini dapat memperlengkapi koleksi pengetahuan Anda.

0 Response to "Tips Modifikasi Mobil Agar Ceper"

Posting Komentar