Cara Memilih Jas Hujan Berkualitas

Cara Memilih Jas Hujan Berkualitas
Setelah melewati musim kemarau yang teramat panjang, kini saatnya kita menikmati pergantian musim yaitu musim hujan. Bagi para biker menghadapi musim penghujan ini tentunya sangat serius, karena dengan tibanya musim hujan bisa saja aktifitas kita terhambat akibat du guyur hujan. Banyak cara untuk mengatasi guyuran hujan agar aktifitas tidak terganggu mulai dari menggunakan jaket anti air, hingga menggunakan jas hujan. Namun untuk memperoleh jas hujan yang berkualitas baik tentunya perlu perhatian yang baik juga saat Anda memilih jas hujan. Terutama pada beberapa bagian sambungan pada jas hujan itu sendiri. Seperti halnya kualitas bahan, jahitan atau sistem penyambungan dengan cara di pres dan lain sebagainya. Berikut Cara Memilih Jas Hujan Berkualitas

Pemilihan Jenis Bahan
Untuk memilih jenis bahan yang berkualitas biasanya ada dua jenis bahan jas hujan yang ada di pasaran saat ini, yakni taslan sejenis parasut tapi ada anti airnya dan PVC bahan yang menyerupai karet. Kelebihan pada bahan jenis taslan adalah bobot dari bahannya sendiri lebih ringan serta tidak menggembung saat di lipat. Namun meskipun demikian, bahan jenis ini juga memiliki kekurangan. Pada jahitan sambungan ada terdapat sealer yang sangat rentan dengan kerusakan. Untuk itu bahan jenis ini perlu di perlakukan secara khusus dan agar saat mengenakannya dengan cara berhati-hati.

Lain halnya untuk jas hujan yang berbahan PVC. Bahan jenis ini tidak memiliki jahitan pada sambungannya, karena penyambungan bahan jinis ini di lakukan dengan sistem pres bukan di jahit. Jadi untuk resiko kebocoran sangat kecil, dan untuk perawatan sangat mudah. Namun untuk kekurangannya, model ini tidak memiliki model stylish alias model biasa selain itu bobotnya akan lebih berat jika di bandingkan dengan bahan taslan.

Pada dasarnya jas hujan merupakan perlengkapan tambahan bagi pengendara yang bersifat slow moving. Tetapi karena frekuensi pemakaiannya yang tidak teratur, membuat perlengkapan ini butuh perhatian tersendiri. Untuk perawatan Anda perlu menerapkan perawatan setiap setelah habis menggunakan jas hujan itu sendiri. Seperti saat Anda mengeringkan jas hujan yang basah, sebaiknya cukup dengan di angin-anginkan saja dan tidak di jemur di bawah sinar matahari langsung.
Baca Juga: Tips Merawat Motor Matic Injeksi
Untuk membeli jas hujan yang baru juga patut Anda ketahui, sebaiknya carilah jas hujan yang berukuran sedikit lebih besar karena biasanya tas bawaan Anda ikut di masukan ke dalam jas hujan tersebut. Selain itu juga mencari jas hujan carilah yang sudah di lengkapi dengan stiker scoatlight. Hal ini sangat berguna saat di kenakan jika hujan di malam hari. Apalagi kalau bukan untuk membantu pengendara lain mengetahui posisi kita saat berkendara. Begitu juga untuk model, sebaiknya pilihlah model yang setelan baju dan celana karena lebih aman jika di bandingkan yang model ponco. Namun model ini sedikit repot saat mengenakannya lain halnya untuk model ponco, karena model ponco sangat simple ketika mengenakannya. Itulah beberapa tips Cara Memilih Jas Hujan Berkualitas yang mungkin bisa menjadi referensi Anda saat ingin membeli jas hujan, semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Memilih Jas Hujan Berkualitas"

Posting Komentar