Mitsubishi Makin Serius Garap Pasar Low MPV

Mitsubishi - seperti salah satu pabrikan otomotif ternama di dunia ini, tidak mau ketinggalan dengan era kendaraan dengan jenis Low MPV. Hal tersebut telah di buktikan dengan komitmen mereka untuk memproduksi mobil jenis ini di Indonesia. PT. Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors tampaknya makin serius untuk ikut serta dalam penjualan kendaraan bersegmen Low MPV, yang saat ini hampir semua agen pemegang Merek mobil di indonesia ikut serta di sini. Bagi para penggemar mobil Mitsubishi boleh saja bernafas lega dengan kabar ini, namun hal ini belum bisa di nikmati oleh penggemar Mitsubishi secepatnya. Karena untuk produksinya kita masih harus bersabar dua tahun lagi yakni, pada tahun 2017 mendatang. 

Untuk pabrik baru Mitsubishi ini, berlokasi di Delta Mas (Kabupaten Bekasi), dan mulai produksi pada tahun 2017 mendatang. Hal ini di jelaskan oleh salah satu pihak Mitsubishi yaitu Imam Choeru Cahaya, head of MMC Sales Group PT. KTB, di jakarta. Pabrik yang berkapasitas pada produksi awal sekitar 160.000 unit pertahun tersebut akan menjadi salah satu basis produksi Mitsubishi jenis Low MPV dan SUV. Untuk mobil yang akan di produksi salah satunya adalah, All New Pajero Sport yang mulai di jual pada awal 2016. Mobil dengan jenis SUV ini adalah salah satu generasi tersukses dari Mitsubishi di kelasnya. Dengan demikian KTB akan semakin optimis terhadap perkembangan pasar otomotif seperti sekarang ini. 

All New Pajero Sport hingga saat ini masih di produksi di Thailad, dan di kirim utuh (CBU) ke Indonesia. Namun meskipun mobil ini nantinya akan di produksi di tanah air, KTB enggan menyebutkan jika harga All New Pajero Sport akan lebih murah. “Soal harga kami masih belum bisa memastikan hingga peluncurannya nanti” imbuhnya. Selain itu Mitsubishi telah menemukan varian kendaraan bersegmen MPV. Karena sebelumnya Mitsubishi tergolong belum berhasil untuk berkecimpung di segmen MPV setelah terlahirnya Mitsubishi Maven. 

Mitsubishi juga memaparkan niatnya terhadap Delica yang baru saja dapat varian baru yakni, Royal. Soalnya di luar negeri, jepang misalnya, Hight Roof MPV ini di tawarkan dengan mesin diesel dengan penggerak 4 roda (Four Wheel Drive-4WD). “kami sudah pernah meriset Delica 4WD dan mesin diesel sejak awal merencanakan penjualannya di Indonesia, namun kondisi di Indonesia membuat rencana ini tidak cocok. Kondisi bahan bakar di tanah air yang belum sesuai dengan spesifikasi mesin. Serta belum adanya kebutuhan masyarakat untuk MPV yang memiliki penggerak 4 roda di Indonesia, hal inilah yang menjadi alasan utama kenapa model ini belum di pasarkan di Indonesia. Jadi jika Mitsubishi selama ini belum terlalu menampakan dirinya pada segmen MPV, inilah salah satu alasannya.


0 Response to "Mitsubishi Makin Serius Garap Pasar Low MPV"

Posting Komentar