Cara Meghilangkan Noda Aspal Pada Body Mobil

Urusan penampilan exterior body mobil, memang sudah menjadi hal penting bagi semua kendaraan pribadi. Apalagi untuk penampilan warna cat pada body kendaraan itu sendiri, pasti semua orang akan berpikir lebih extra demi menjaga dan merawat penampilan body mobilnya. Mengapa demikian?

Karena bagian exterior body mobil selalu berurusan langsung dengan berbagai macam kondisi cuaca mulai dari debu, air hujan, hingga aspal jalanan yang meleleh saat terkena panas matahari.

Disaat berbagai macam persoalan yang muncul pada body mobil Anda, di sinilah kita mendapatkan suatu tantangan bagai mana caranya untuk mengatasi segala macam persoalan pada body mobil tersebut. Nah bagi Anda yang sedang menghadapi salah satu persoalan noda aspal, Anda dapat menyimak beberapa tips Cara Menghilangkan Noda Aspal Pada Body Mobil berikut ini.

Untuk noda aspal sebenarnya tidak terlalu sulit untuk di hilangkan, hanya saja perlu kesabaran dan ke telatenan untuk menanganinya. Noda aspal biasanya akan hilang jika terkena zat minyak seperti halnya minyak tanah, solar, bensin dan lain sebagainya. Untuk itu Anda cukup menyediakan sedikit minyak tanah (jika ada). jika Anda tidak mimilikinya, Anda bisa menggantinya dengan solar ataupun bensin. Akan tetapi jika Anda juga tidak memiliki salah satu di antara yang saya sebutkan di atas, maka alaternatif lainnya adalah menggunakan minyak kayu putih.

Nah mungkin Anda penasaran bagaimana caranya menhilangkan noda aspal menggunakan minyak kayu putih? untuk itu, mari kita cari tau tips dan carannya berikut ini. Pertama anda terlebih dahulu menyediakan lap yang bersih dan halus atau bisa juga menggunakan kapas pembersih wajah. Lalu siapkan minyak kayu putih itu sendiri. Langkah selanjutnya basahkan lap dengan minyak kayu putih, lalu gosok bagian body yang terkena noda aspal. Dan lakukan dengan cara berulang kali agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, cara ini sebagai alaternatifnya saja. Karena, jika noda aspal tergolong berat sebaiknya Anda menggunakan solar atau bensin.

Untuk Menghilangkan Noda aspal Yang Membandel 

Noda aspal yang membandel memang sangat susah untuk di hilangkan, biasanya noda-noda tersebut akan terdapat pada body bagian samping bawah dan warnanya sangat tidak enak di pandang. Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut cara-cara untuk menghilangkannya.

1. Anda Juga Harus Menyediakan Lap Kain Majun. Lalu siapkan sedikit bensin atau solar secukupnya, selanjutnya basahkan lap tersebut dengan bensin lalu gosok bagian body yang terkena aspal.

Kemudian cucilah dengan air sabun dan apabila warnanya masih menguning, ulangi kembali seperti sebelumnya. Namun lapnya harus diganti dangan yang baru, agar kotoran yang sudah terlepas tidak menempel kembali.

2. Lalu Bilas Dengan Air Car wash Shampoo. dan jika Anda sudah melalui tahap ini, berikutnya Anda keringkan menggunakan lap kanebo (chamois). Biasanya aspalnya akan hilang namun catnya belum kembali seperti semula alias masih kusam.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda sedikit harus memoles body kendaraan menggunakan compound cair atau compound cream. Dengan cara, siapkan compound dan untuk mendapatkan compound tersebut, Anda bisa membelinya ditoko-toko variasi atau toko asesoris mobil

3. Oleskan Compound Pada Body Mobil. Oleskan compound tersebut ke bagian panel body yang masih kusam.

Lalu Anda gosok dengan kain majun yang bersih, ingat oleslah secukupnya saja jangan terlalu tebal. Karena kalau terlalu tebal, compound akan mangering dan lengket pada body mobil dan jika hal ini terjadi sangat susah untuk di atasi.

Lakukan penggosokan sampai mengkilap kembali dan jika semua sudah selesai, langkah selanjutnya cuci kembali body tersebut manggunakan car wash shampoo.

Lalu bilas kembali hingga bersih, berikutnya keringkan kembali manggunakan kanebo (chamois). Apabila sudah benar-benar kering, lalu kita oleskan silicone atau kit wax agar lebih sempurna nah itulah beberapa tips Cara Menghilangkan Noda Aspal Pada Body Mobil anda selamat mencoba.


0 Response to "Cara Meghilangkan Noda Aspal Pada Body Mobil"

Posting Komentar