Cara Membersihkan Dashboard Mobil Dengan Mudah

Dashboard adalah bagian komponen penting yang juga harus kita perhatikan kebersihannya. Karena, letak dari dashboard itu sendiri yang berada tepat di hadapan pengguna kendaraan tersebut.

Maka jika dashboard mobil Anda terdapat kotor dan berdebu, hal ini akan sangat mengganggu bagi Anda saat menggunakan kendaraan itu sendiri.

Untuk itu menjaga kebersihan dashboard, juga tak kala pentingnya dari bagian-bagian komponen lainnya.

Untuk langkah dan Cara Membersihkan Dashboard Mobil Dengan Mudah atau merawat dashboard sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan memakan waktu terlalu lama, hanya saja sedikit membutuhkan kesabaran dan ketelitian saat mangerjakannya.

Dan untuk perlengkapan yang diperlukan saat mengerjakannya, sebenarnya ini juga tidak terlalu khusus cukup dengan perlengkapan yang sederhana saja.

Dan untuk perlengkapan yang perlu Anda persiapkan sebagai berikut. Pertama Anda bisa menyediakan kemoceng, kanebo, kuas kecil, sikat gigi, lap kain majun bersih, air shampoo, minyak kayu putih dan kit dashboard berikut langkah cara pengerjaannya.


  • Langkah awal yang mesti Anda lakukan adalah, membersihkan debu pada permukaan dashboard menggunakan kemoceng hal ini bertujuan agar debu yang menempel pada dashboard dapat hilang terlebih dahulu lalu untuk membersihkan lobang-lobang pentilasi dashboard bisa menggunakan kuas kecil agar debu yang berada di sudut-sudut sempit dapat terjangkau dengan baik.
  • Selanjutnya basahkan permukaan dashboard dengan menggunakan spray yang telah di isi air shampoo namun untuk penyemprotan di sarankan agar tidak terlalu basah karena di kawaterkan air akan masuk pada sela-sela dashboard lalu sikat mengunakan sikat gigi hingga rata lalu berikutnya keringkan menggunakan kanebo. 
  • Langkah selanjutnya Anda perhatikan permukaan dashboard. apabila masih terdapat noda yang masih membandel, Anda dapat menggunakan minyak kayu putih dengan cara basahkan permukaan dashboard yang bernoda menggunakan minyak kayu putih lalu sikat menggunakan sikat gigi dan bilas menggunakan air shampoo kembali.
  • Berikutnya lap permukaan dashboard menggunakan kanebo hingga rata, lalu keringkan menggunakan kain majun atau bisa juga menggunakan kanebo yang kering dan bersih sampai benar-benar kering.
  • Setelah langkah-langkah di atas Anda lewati, maka selanjutnya tahap pemolesan menggunakan kit dashboard. untuk pemolesan kit dashboard, anda dapat menggunakan busa yang bersih dengan cara semprotkan kit dash board dengan rata dan tipis lalu gosok menggunakan busa sampai mendapatkan hasil yang maksimal. 


    Dengan metode dan cara perawatan seperti di atas, mudah-mudahan Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal apabila di kerjakan dengan cara yang teliti dan penuh kesabaran.

    Namun apabila ada cara atau metode lain, mungkin Anda bisa mencobanya namun tetap mempertibangkan segala resiko yang dapat terjadi.

    Sebaiknya jika Anda ingin berexperiment dengan cara Anda sendiri, disarankan agar dapat mencobanya dengan menggunakan elemen-elemen lain yang bahan dasarnya mempunyai kesamaan dari bahan dasar yang akan Anda kerjakan tersebut.

    Hal ini agar tidak terjadi resiko-resiko yang dapat merugikan Anda sendiri. Demikian tips sederhana ini agar dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pengunjung blog iatmotor.com akhir kata wasalam dan terima kasih

    0 Response to "Cara Membersihkan Dashboard Mobil Dengan Mudah"

    Posting Komentar