Tips Perawatan Mobil Baru

Tips Dan Cara Merawat Mobil

Dengan semakin banyak di produksinya mobil murah maka tidak sedikit juga antusias masyarakat yang berniat untuk memiliki mobil baru. Namun sebelum Anda memiliki mobil baru yang Anda idamkan, ada baiknya jika Anda cari tau terlebih dahulu tentang informasi cara perawatan mobil.

Karena, hal tersebut guna untuk menghindari segala resiko kerusakan-kerusakan dini yang mungkin bisa terjadi pada monil Anda nantinya.

Bagi Anda yang berniat membeli mobil baru sebaiknya, Anda juga harus lebih selektif dalam memilih sebuah mobil.

Setidaknya Anda punya sedikit pengalaman tentang produk mobil itu sendiri. Namun kalau boleh Saya sarankan, anda sebaiknya memilih mobil yang memiliki penjualan suku cadang yang lengkap dan tersedia di kota di mana Anda tinggal.

Agar suatu saat jika Anda mendapatkan masalah pada suku cadang mobil tersebut, Anda lebih gampang untuk memesan suku cadangnya.

Dan tidak perlu harus indent berbulan-bulan hanya untuk mendapatkan satu item suku cadang saja. Untuk perawatan pada mobil baru, sebaiknya Anda selalu mentaati aturan service bergaransi yang sudah di tetapkan pada pabrikan mobil itu sendiri.

Setelah itu, barulah Anda melakukan perawatan lanjutan hal ini di lakukan setelah service bergaransi sudah berakhir. Perawatan yang utama yang perlu Anda ketahui adalah, perawatan bagian penunjang kinerja mesin mobil itu sendiri. Seperti halnya perawatan radiator dan perawatan oli mesin.

Dan untuk perawatan kedua bagian ini adalah perawatan yang tergolong penting karena kedua bagian ini memiliki fungsi vital bagi mesin mobil itu sendiri. Untuk perawatan lainnya juga dapat Anda lakukan untuk menjaga kondisi mobil Anda agar tetap baik dan prima, di antaranya perawatan-perawatan sebagai berikut: 

1. Menjaga kebersihan kendaraan agar panel body tidak mudah berkarat 

Mencuci kendaraan agar tetap bersih itu adalah salah satu hal penting yang harus kita perhatikan.

Karena jika mobil terlalu lama dalam kondisi kotor, hal ini akan dikhawatirkan kotoran yang menumpuk pada cela bagian bawah kendaraan akan merusak pelat body kendaraan yang pada umumnya terbuat dari pelat besi. 

2. Perawatan pada body mobil agar warna tetap cemerlang 
Untuk Perawatan Bagian Body Mobil yang mesti Anda perhatikan adalah menjaga kebersihan pada body mobil. Hal ini bertujuan agar body mobil tidak mudah kusam dan berjamur. 

3. Penggunaan bahan bakar atau BBM 
Penggunaan bahan bakar juga adalah hal penting yang mesti Anda perhatikan. Untuk mengisi BBM sebaiknya lakukan sebelum tanki benar-benar kosong.

Karena hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada filter bahan bakar mobil itu sendiri sebaiknya isilah bahan bakar sebelum jarum pada spido meter menunjukan huruf E. Dan lakukan pengisian di tempat SPBU dan tidak mengisi BBM di tempat yang tidak semestinya kita lakukan.

4. Perawatan pada aki/ accu 
Untuk perawatan pada aki ini juga salah satu perawatan yang perlu kita perhatikan kerena aki adalah salah satu sumber utama dari kelistrikan pada mobil. Jika aki mengalami drof terlalu lama, maka elektrik system dari mobil tersebut akan eror dan bisa saja ini akan berakibat fatal. 

5. Perawatan pada interior 
Perawatan interior juga sama pentingnya dengan perawatan koponen-komponen lainnya.  Karena, pada interior terdapat karpet lantai yang suatu saat bisa saja terkena air dan lama-kelamaan akan menimbulkan karat pada panel lantai mobil. Maka sebaiknya lakukan perawatan terhadap interior secara rutin. 

Dengan beberapa perawatan di atas mungkin hal ini bisa Anda terapkan sebelum Anda memiliki mobil baru. Namun beberapa perawatan tersebut, sebenarnya masih banyak lagi perawatan lain yang bisa Anda perhatikan.

Di sini tidak lupa juga Saya sarankan agar di dalam menggunakan kendaraan jangan terlalu memaksakan kemampuan dari kendaraan itu sendiri. Karena hal tersebut akan menyebabkan mesin mobil Anda cepat rusak dan hal ini akan berpengaruh pada kinerja mesin mobil Anda.

Itu saja yang dapat Saya bagikan semoga beberapa informasi di atas dapat menjadi panduan bagi Anda atau setidaknya akan menjadi bahan pertimbangan bagi Anda dan semoga informasi sederhana ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Tips Perawatan Mobil Baru"

Posting Komentar