Tips Mengatasi Kunci Mobil Tertinggal Didalam Mobil


Kunci Tertinggal Didalam Mobil – dengan padatnya aktivitas sehari-hari, membuat kita jadi sangat sibuk untuk mengurusi semua pekerjaan sehingga kita lupa jika ada suatu hal yang benar-benar luput dari perhatian kita.

Memang tak ada salahnya jika kita terkadang lupa akan sesuatu, akibat banyaknya kesibukan yang harus kita kerjakan.

Namun justru hal ini banyak membuat orang kebingungan, jika ternyata yang telah ia lupakan tersebut adalah kunci mobilnya yang tertinggal didalam mobil saat mobil sudah terkunci dengan sendirinya.
Bagi Anda yang memiliki kunci cadangan mungkin Anda tidak akan kebingungan. Cukup Anda menggunakan kunci cadangan, maka hal tersebut akan beres. Namun lain halnya jika Anda tidak memiliki kunci cadangan, karena Anda harus berusaha sendiri agar bisa membuka pitu mobil Anda yang terkunci.

Jika kita berpikir untuk membuka pintu dengan cara merusak dari komponen mobil itu sendiri, mungkin hal itu tidaklah sulit bagi kita. Akan tetapi disini kita akan cari cara, bagaimana cara untuk membuka kunci pintu mobil tanpa merusak komponen mobil itu sendiri. Baiklah berikut saya akan memberikan sedikit tips, Cara Mengatasi Kunci Mobil Yang Tertinggal Didalam Mobil saat mobil telah terkunci. 
Pertama anda mencari mistar stanless atau penggaris yang berbahan besi, dengan ukuran panjangnya kurang lebih 70 cm.

Namun jika ada yang lebih panjang, sebaiknya Anda gunakan yang panjang. Karena dengan ukuran mistar yang lebih panjang, maka semakin baik jangkauannya.

Berikutnya bengkokkan mistar tersebut sesuai dengan kontur pintu mobil itu sendiri. jika kontur pintu mobil agak tebal, maka Anda harus membengkokkannya agak banyak agar jangkauannya lebih baik.

Lalu masukan mistar tersebut pada celah tiang kaca bagian atas, dengan posisi tepat diatas handle bagian dalam pintu tersebut. Jika Anda kesulitan untuk memasukan mistar tersebut, maka congkel sedikit celah tiang kaca pintu bagian atas. Namun, untuk mencongkelnya, gunakan obeng pipih yang dibungkus kain atau kertas agar tidak menimbulkan kerusakan pada cat body mobil.

Jika celah tersebut sudah sedikit terbuka atau renggang, barulah Anda masukan mistar tersebut kedalam dengan bagian bengkoknya menghadap ke bagian bawah. 
Kemudian jika mistar Anda sudah dapat meraih handle loock, sebaiknya Anda memperhatikannya dari posisi kaca depan setir.

Karena jika Anda memperhatikannya dari kaca pintu tersebut, pastinya Anda tidak akan dapat melihatnya.
Nah jika posisi ujung mistar Anda sudah pas mengenai handle loock bagian dalam, maka geserlah ujung mistar Anda dengan cara diungkit kearah belakang mudah-mudahan akan terbuka dengan mudah. 
Langkah selanjutnya membuka melalui karet pelipit kaca pintu. Untuk cara berikut ini dapat Anda lakukan jika mistar Anda pendek, atau hanya berukuran 50 cm maka anda dapat menggunakan cara berikut ini. Untuk melakukan cara yang satu ini, sebaiknya Anda sudah mengetahui bentuk dari loock door itu sendiri.

Karena jika Anda kurang memahami tentang kunci mobil, maka Anda akan sedikit kesulitan untuk membukanya. Sebab cara ini adalah mencari stick bagian loock door dengan menggunakan mistar dan cara kerjanya sedikit meraba bagian loock door tersebut. Nah untuk membuka loock nya, Anda hanya butuh menekan stick loock door tersebut kearah bawah.

Namun jika anda sudah meraih stick loock door tersebut, pasti akan lebih mudah terbuka tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Itulah tips mudah untuk mengatasi kunci mobil yang tertinggal didalam mobil. Dan jika Anda penasaran Anda bisa mencobanya sendiri hanya untuk sekedar uji coba, sebaiknya Anda melakukannya dirumah anda sendiri namun tidak harus kuncinya anda tinggal didalam.

0 Response to "Tips Mengatasi Kunci Mobil Tertinggal Didalam Mobil"

Posting Komentar