Velg Racing Mobil Tips Memilih Velg Racing Mobil

Pentingnya memilih velg racing yang pas dan cocok pada mobil kesayangan kita ini adalah hal yang serius. Karena, sering kali kita membeli velg yang modelnya sangat kita senangi namun tidak pas pada kendaraan kita.

Apalagi kalau kita membeli velg bekas, ini sering terjadi setelah kita melakukan pembayaran ternyata velg tersebut tidak pas pada mobil kita. Memang kalau kita lihat sekilas velg tersebut tidak ada masalah, setelah kita bayar maka kita pasang velg tersebut pas secara keseluruhan.

Namun saat mobil digunakan untuk perjalanan dalam kecepatan tertentu atau pada kondisi jalanan tertentu, maka velg tersebut akan mendapatkan masalah mulai dari ban yang nyangkut saat di jalan tikungan, hingga velgnya panas.

Mengapa demikian? Ini akan terjadi apabila velg racing yang telah kita beli ukurannya tidak benar-benar pas pada dudukan roda mobil yang kita miliki.

Maka, velg akan panas saat bergesekan dengan benda yang tersangkut pada velg tersebut. Memiliki mobil berpenampilan mentereng memang sangat menyenangkan. Namun untuk memberi kesan menarik pada mobil kesayangan, suatu keputusan yang perlu di pertimbangkan dengan matang.

Karena, jika kita salah dalam mengambil keputusan maka kita bisa saja menyesal. Karena, untuk urusan assesoris mobil bukanlah suatu hal yang murah. Baiklah kali ini Saya akan memberikan sedikit gambaran jika Anda berniat mengganti velg mobil anda dengan velg yang lebih keren. 

1. Perhatikan ukuran velg. Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat membeli velg racing adalah, mengukur diameter kotor setelah di pasang ban. Karena biasanya, saat kita membeli velg masih dalam kondisi kosong tanpa ban. Maka cara terbaiknya adalah, anda mengukur lingkaran ruang spakboard mobil anda dengan cara mengukur jarak antara pinggiran spakboard depan dan belakang. Usahakan setelah di pasang ban, spakboard mempunyai ruang kosong kurang lebih 4 cm hal ini guna untuk gerakan suspense di saat naik turun. 

2. Perhatikan posisi letak. Berikutnya perhatikan juga letak velg setelah di pasang, dengan cara Anda bisa mencoba untuk memasangkan velg dalam keadaan belum terpasang ban dan Anda bisa dengan mendongkrak mobil dan pasangkan velg tersebut. Lalu perhatikan saat anda memutar velg, dan pastikan bagian dalam velg memiliki jarak renggang kurang lebih 2 mm dari blok cakram. Namun posisi velg tidak kendor dengan artian kondisi velg terikat dengan kuat. 

3. Perhatikan tekstur dari bahan velg. Untuk mendapatkan velg berkualitas, Anda mesti memperhatikan juga bahan velg tersebut untuk velg yang ideal Anda bisa memilih velg yang memiliki tekstur padat dan keras. Namun pastikan juga bahwa velg tersebut memiliki ketahanan yang baik saat menempuh jalanan berlobang.

Dan untuk kenyamanan didalam berkendara pakailah velg yang memiliki kualitas standard agar tidak mendapatkan resiko-resiko yang dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara.

0 Response to "Velg Racing Mobil Tips Memilih Velg Racing Mobil"

Posting Komentar