Cara Memasang Spion Mobil

cara memasang spion mobil, otomotif, mobil
Otomotif – jika Anda mengalami masalah terhadap spion mobil Anda dan Anda berniat mengganti spion mobil Anda tersebut, mungkin hal ini akan membuat Anda berpikir “jika saja Saya bisa memasang spion mobil Saya sendiri, maka Saya tidak harus repot ke bengkel”. 

Memang mudah saja bagi kita, jika kita tidak bisa untuk memasang sendiri komponen mobil kita. Tinggal kita bawa ke bengkel, maka beres semuanya. Akan tetapi pernahkah Anda berpikir jika hal yang bisa Anda lakukan sendiri itu sebenarnya jauh lebih efisien, ketimbang Anda harus menggunakan jasa orang lain. 

Bayangkan saja jika Anda harus membuang waktu Anda berhari-hari, hanya menunggu antrean untuk pemasangan satu buah spion saja. Sedangkan untuk memasang spion mobil, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1jam saja. Baiklah berikut Saya akan menuliskan langkah-langkah panduan Cara Memasang Spion Mobil yang lengkap dan jelas. 

1. Turunkan Kaca Pintu Depan Sisi Yang Akan Diganti Pada Mobil Anda. Untuk lebih leluasa dalam proses pengerjaannya, sebaiknya Anda menurunkan kaca pintu mobil Anda sisi spion yang akan anda ganti. 

2. Lepaskan Doortrim Penutup Pintu Depan Bagian Dalam. Untuk pemasangan spion, Anda harus juga melepaskan doortrim. Namun sebelum Anda melepaskan doortrim, sebaiknya Anda lepaskan dulu cover atau penutup baut dudukan spion bagian dalam yang berbentuk segitiga kecil berada tepat dibalik dudukan spion bagian dalam. 

3. Lepaskan Socket Kabel Spion. Kabel elektrik spion berfungsi sebagai elektrik mirror dan kabel lampu seint. Sebaiknya sebelum Anda melepaskan spion yang lama Anda, ada baiknya jika Anda melepaskan terlebih dahulu socket tersebut. 

4. Pasangkan Cover Spion Dan Seint Spion Yang Baru. Jika Anda membeli spion terpisah, maka untuk cover spion dan seint spion belum terpasang. Akan tetapi jika Anda membeli spion yang sudah assy, maka Anda tidak perlu repot untuk memasang covernya karena covernya sudah terpasang dari tokonya. 

Dan untuk memasang cover spion, berikut langkah-langkahnya. • Tekan bagian bawah kaca mirror ke bagian dalam, hingga posisi kaca mirror miring. Dan otomatis bagian atasnya ada celah yang cukup untuk memasukan jari tangan Anda. 
  • Masukan jari tangan Anda ke bagian atas mirror pada celah antara batok spion dan mirror. 
  • Setelah jari tangan Anda masuk, tarik mirror secara perlahan maka akan terlepas kaca mirror tersebut dari batok spion. 
  • Lepaskan juga batok spion dari dudukan spion. Karena jika ini tidak Anda lakukan, maka Anda tidak dapat memasukan kabel elektrik mirror ke dalam lobang dudukan spion. 
  • Setelah itu masukan satu persatu kabel elektriknya ke bagian dalam lobang dudukan spion tersebt. 
  • Kemudian barulah Anda memasang cover dan seint spionnya dan pasangkan kembali baut dudukan dan batok spion tersebut hingga terpasang dengan baik. 
5. Pemasangan Spion. Berikutnya pasangkan spion mobil Anda pada posisi dimana Anda melepaskan spion mobil yang lama Anda sebelumnya. Usahakan spion terpasang dengan baik. 

6. Pasangkan Socket Kabel Spion Kembali. Lalu pasangkan juga socket elektrik spionnya dengan baik seperti sebelumnya ketika Anda melepaskan socket kabel yang lama. 

7. Tes Fungsi Elektrik Spion. Sebelum Anda memasang penutup pintu, sebaiknya anda tes terlebih dahulu fungsi dari elektrik spion tersebut dan tes juga fungsi dari lapu seint spionnya. Jika sudah dalam kondisi baik, maka barulah Anda memasang kembali komponen yang telah anda lepaskan sebelumnya. 

Demikianlah tujuh tehnik pemasangan spion yang dapat Anda coba sendiri, semoga tips sedehana ini dapat bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Cara Memasang Spion Mobil"

Posting Komentar