Tips Menguras Tangki Motor


cara menguras tangki motor, otomotif, motor
Otomotif - Memiliki motor yang bermasalah pada bahan bakarnya, membuat kita harus mengabil keputusan untuk menguras tangki motor yang kita miliki. Walaupun cara ini tergolong sulit untuk dilakukan, namun sepertinya hal ini memang harus kita lakukan. Mengapa tidak? 

Seandainya saja Anda pernah kehabisan bahan bakar saat ditengah perjalanan, bukan tidak mungkin Anda harus mengisi bahan bakar ditepat penjual bahan bakar eceran. Memang kita biasa selalu mempersiapkan segala sesuatunya saat kita akan melakukan perjalanan jauh. Terutama pada bahan bakar sepeda motor kita sendiri. 

Namun adakalanya kita melakukan perjalanan dengan cara tidak direncanakan, maka disinilah kita terkadang tidak sempat untuk melakukan pengisian bahan bakar ditempat SPBU yang biasa kita lakukan. Nah jika hal ini terjadi pada Anda, maka sebaiknya Anda tidak telalu lama membiarkan sisa bahan bakar yang kualitasnya tidak Anda ketahui tersebut habis tersedot system pembakaran pada mesin sepeda motor Anda. 

Dan untuk pencegahan segala resiko yang dapat terjadi pada mesin sepeda motor Anda, maka ada baiknya jika Anda melakukan pengurasan terhadap tangki sepeda motor Anda tersebut. Berikut bebrapa Tips Menguras Tangki Motor yang dapat anda lakukan sendiri. 

  • Persiapkan kunci set ukuran 10mm yang berbentuk shock atau liter T 
  • Persiapkan obeng plus 
  • Persiapkan obeng pipih 
  • Persiapkan tang buaya 

Berikut beberapa langkah cara pengerjaan nya. 

  • Lepaskan jok dan body sepeda motor (jika motor anda berjenis bebek atau matic) 
  • Lepaskan baut pada tangki sepeda motor satu persatu. 
  • Lepaskan socket kabel yang terhubung pada tangki 
  • Lepaskan selang saluran bahan bakar yang berada dibawah tangki 
  • Lepaskan filter bahan bakar (jika filter kotor bersihkan menggunakan bahan pembersih filter bahan bakar) anda bisa mendapatkannya di tempat penjual sparepart motor. 
  • Keluarkan semua bensin dari tangki. 
  • Cuci tangki menggunakan bensin yang bersih. 

    Jika ke tujuh cara ini sudah anda lakukan dengan baik, maka berikutnya anda bisa memasang kembali tangki motor anda. Lalu untuk bahan bakarnya, dapat anda ganti dengan yang lebih bersih dan lebih bagus. Begitu juga untuk tahap pemasangan. Jika anda tidak ingin kesulitan saat pemasagan, sebaiknya baut yang anda lepas di kelompokkan dan diberi tanda masing-masing. 

    Seperti contoh jika baut tangki jumlahnya ada empat atau tiga buah, maka anda bisa membungkusnya dengan plastk dan di beri tanda pada bungkus tersebut. Dan begitu juga untuk baut-baut yang lain nya, hal ini juga dapat mengurangi resiko salah pasang di saat anda melakukan pemasangan tentu nya. 

    Demikian tips sederhana yang dapat saya tuliskan pada artikel ini semoga semua arti dari artikel ini dapat di pahami dengan jelas.

    0 Response to "Tips Menguras Tangki Motor"

    Posting Komentar