Ingin Kaca Mobil Anda Tetap Mulus? Ini Dia Rahasianya

perawatan kaca mobil, otomotif, mobil
Otomotif - Ketika musim hujan tiba hal ini memang patut kita syukuri. Karena dengan adanya hujan, maka kita diberi karunia yang tak ternilai. 

Namun dengan tibanya musim hujan, ini juga perlu kita waspadai terutama bagi Anda yang memiliki mobil mewah. Karena dengan turunnya hujan, bisa saja hal ini menjadi masalah bagi Anda saat sedang mengendarai mobil. 

Pada umumnya masalah yang dapat disebabkan oleh hujan diantaranya adalah, jalanan licin, jalanan banjir, hingga permasalahan pada wiper kaca mobil Anda sendiri. Nah pada kesempatan ini Saya akan membahas bagai mana cara merawat wiper kaca mobil agar kaca mobil Anda terhindar dari goresan yang disebabkan kurangnya perawatan pada wiper kaca mobil itu sendiri. Berikut langkah dan cara perawatan wiper kaca mobil yang dapat Anda lakukan pada mobil Anda. 

1. Perhatikan Karet Wiper Secara Rutin. Demi menjaga kaca agar tetap terhindar dari goresan, maka sebaiknya Anda selalu memeriksa karet pada wiper yang berfungsi sebagai penyeka air pada kaca. Jika karet tersebut sudah mulai menipis, sebaiknya Anda segera menggantinya dengan yang baru hal ini guna menghindari kaca tergores oleh besi dudukan karet wiper itu sendiri. 

2. Pastikan Karet Tersebut Dalam Kondisi Bersih. Saat Anda membersihkan debu pada kaca mobil Anda, angkat wiper kaca mobil Anda agar posisi terbuka. Lalu bersihkan bagian karet wiper menggunakan tissue atau lap lainnya. Hal ini bertujuan agar tidak ada debu kasar yang menempel seperti contoh debu pasir dan lain sebagainya. 

3. Perhatikan Saat Menyalakan Wiper. Menyalakan wiper saat turun hujan sebaiknya perlu juga anda perhatikan jika hujannya tidak terlalu deras, sebaiknya Anda tidak menyalakan wiper pada level hight. Karena pada level ini hanya diperuntukan guna menyeka air hujan yang deras, jika hujannya hanya gerimis hal tersebut dikhawatirkan kaca akan mengalami kekeringan dan dapat tergores. 

4. Nyalakan Nozle Wiper. Jika kaca mobil Anda terkena debu saat Anda ditengah perjalanan, ada baiknya jika Anda meyalakan air wiper secara rutin agar debu yang menempel tidak lengket dan susah untuk di bersihkan. 

5. Perhatikan Air Wiper Saat Di Nyalakan. Saat Anda menyalakan Air wiper, hal ini perlu Anda perhatikan. karena bisa saja arah air wiper yang menyembur tidak tepat pada kaca mobil Anda. Dan jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda luruskan arah nozzle wiper dengan menggunakan jarum pentol atau peniti. Untuk melakukannya Anda bisa memasukan ujung jarum pentol pada lobang nozzle wiper lalu arahkan lobang nozzle tersebut sesuai yang Anda inginkan. 

6. Hindari Kaca Terkena Benda Keras. Untuk menjaga kaca agar terhindar dari goresan, sebaiknya Anda selalu menghindari kaca mobil Anda dari gesekan benda keras seperti halnya kunci mobil, uang logam dan lain sebagainya.

7. Hindari Dari Lem Alteco Atau Lem Aron. Untuk membuat kaca mobil Anda tetap mulus, sebaiknya Anda hindari juga dari lem alteco. karena jika kaca mobil Anda terkena lem ini, maka kaca mobil Anda bisa mengalami kerusakan permanen.

Nah itulah beberapa cara yang perlu Anda terapkan guna menjaga kaca mobil Anda terhindar dari goresan yang tidak Anda Inginkan. Semoga tips ini bisa bermanfaat akhir kata wasalam dan terima kasih.

0 Response to "Ingin Kaca Mobil Anda Tetap Mulus? Ini Dia Rahasianya"

Posting Komentar