Tips Merawat Kaca Film Mobil

cara merawat kaca film mobil
Otomotif – memasang kaca film pada mobil sepertinya memang sudah menjadi hal wajib yang harus kita lakukan pada mobil kita.

Akan tetapi, apa yang harus kita lakukan agar kaca film yang kita pasang pada mobil kita bisa terawat dengan baik sehingga kita tidak sia-sia untuk mengeluarkan biaya mahal saat pemasangan kaca film mobil tersebut.

Untuk pemasangan kaca film pada mobil, sebenarnya Anda dapat memasang kaca film dengan berbagai model dan merk.

Karena, saat ini cukup banyak produsen kaca film mobil yang menawarkan produknya dengan berbagai macam ke unggulan. Begitu juga dengan harga kaca film itu sendiri mulai dari harga yang cukup murah, hingga harga yang cukup mahal sekalipun.

Nah tentunya Anda tidak ingin menyia-nyiakan uang yang sudah Anda keluarkan cukup banyak, hanya karena Anda salah dalam melakukan perawatan pada kaca film mobil Anda. Baiklah berikut beberapa Tips Merawat Kaca Film Mobil yang dapat Anda lakukan agar kaca film tetap awet.

1. Perhatikan Saat Mencuci Mobil. Pada saat Anda mencuci mobil, biasanya saat habis mencuci mobil Anda akan mengeringkan air yang terdapat pada body mobil dengan menggunakan lap. Apakah itu lap kanebo (chamois), ataukah itu lap microfiber.Yang jelas, tidak di perbolehkan lap pada bagian body lainnya di samakan dengan lap bagian kaca khususnya kaca bagian dalam.

2. Perhatikan Saat Membersihkan Kaca Bagian Dalam. saat membersihkan kaca bagian dalam, usahakan lap yang Anda gunakan terjaga kebersihannya. Terutama lap yang anda gunakan tidak mengandung debu dan pasir. Karena jika ini terjadi, bukan hanya kaca filmnya yang rusak tetapi kacanya pun juga dapat mengalami kerusakan.

3. Perhatikan Lap Yang Anda Gunakan. Jika Anda meragukan akan kebersihan pada lap khusus yang biasa Anda gunakan, sebaiknya bersihkan saja kaca mobil Anda dengan menggunakan tissue. Karena, tissue akan lebih terjamin kebersihannya.

4. Perhatikan Saat Kaca Berembun. Sewaktu berkendara di tengah guyuran hujan, kaca akan mengembun dan berair. Jika ini terjadi, sebaiknya jangan biarkan air mengering dengan sendirinya karena hal ini akan menyebabkan kaca film berjamur dan menyerap air.

5. Hindari Kaca Film Dari Bahan Berbahaya. Bahan kimia dan bahan yang mengandung minyak, mesti anda hindari. Seperti halnya bensin, solar dan thiner.

6. Berikutnya Perhatikan Kotoran Yang Menempel. Kotoran yang menempel pada kaca juga dapat membahayakan kaca film bagian luar. Karena jika kotoran tersapu karet seal atau karet pelipit kaca pintu saat kaca bergerak naik turun, maka hal tersebut akan menyebabkan kaca film tergores.

7. Jangan Menyalakan Wiper Kaca Saat Kondisi Kaca Kering. Jika kondisi kaca kering, jangan sekali-kali menjalankan wiper kaca mobil Anda, karena hal ini akan membuat kaca film bagian luar akan mengalami goresan.

Itulah beberapa Tips Merawat Kaca Film Mobil agar terhindar dari kerusakan yang dapat merugikan Anda sendiri. semoga dapat bermanfaat.


0 Response to "Tips Merawat Kaca Film Mobil"

Posting Komentar