Tips Mengganti Kaca Mobil Dan Tips Memilih Bengkel Yang Tepat

Tips Mengganti Kaca Mobil Dan Tips Memilih Bengkel Yang Tepat
Perhatikan Saat Memilih Bengkel Untuk Mengganti Kaca Mobil Anda
Memilih bengkel perbaikan mobil sangatlah penting untuk di perhatikan, terutama saat mobil Anda mengalami pecah kaca bagian depan dan Anda akan menggantinya. Model kaca dengan pemasangan menggunakan lem memang harus membutuhkan perhatian lebih saat melakukan pemasangan.

Baca Juga: Tehnik Memasang Kaca Mobil
Namun terang saja Anda tidak tau harus berbuat apa saat Anda ingin melakukan perbaikan semacam ini. Karena pada dasarnya pemilik mobil tidak mengetahui kualitas pemasangan kaca yang baik ataupun kualitas yang tidak baik. Umumnya jika kaca mobil sudah terpasang dengan baik hal ini tidak akan terlihat jika kualitas pemasangan kaca mobil tersebut tidak baik. Biasanya kaca akan mengalami ke bocoran saat menempuh di tengah guyuran hujan, di sinilah kita dapat mengetahui bagai mana kualitas dari pemasangan kaca itu sendiri.

Perhatikan Cara Pengerjaan
Jika Anda perhatikan sitem perekat kaca ke bodi ini sebenarnya hanya bergantung pada lem yang di sebut sebagai sialent atau sialer kaca, dan lem inilah nantinya yang akan berperan penting pada kualitas pemasangan kaca tersebut. Jika penempatan lem tersebut tidak tepat, maka lem tidak padat atau bisa terdapat celah untuk air sehingga kabin mobil akan bocor. Selain itu perhatikan juga karet list kaca. Pada pinggiran kaca ada terdapat karet kecil yang memanjang dan melingkari seluruh bagian tepi kaca. Pada kasus pemasangan kaca yang tidak di lakukan dengan tepat biasanya kaca terlihat jelas bahwa kaca mobil tersebut sudah mengalami penggantian. Karena pada umumnya karet pada tepian kaca akan terlihat sedikit berantakan dan tidak teratur. Walau pun di sisi lain kaca tidak mengalami kebocoran, namun tentunya hal ini akan mengurangi nilai mewah dari mobil itu sendiri.

Perhatikan Pada Bagian Bodi Di Sekitar Tepi Kaca
Setelah kaca lama terlepas dari bodi mobil, ini akan menyisakan lem lama dengan ketebalan antara 0,5 cm hingga 1 cm. Untuk mendapatkan hasil pemasangan yang baik, maka sisa lem yang terdapat pada tepian tersebut harus di bersihkan. Membersihkan sisa lem yang di lakukan dengan cara yang tidak tepat juga dapat menimbulkan cacat pada permukaan bodi di sekitar lingkaran kaca. Jika ini terjadi, maka sangat sulit untuk mamperbaiki cat bodi yang tergores atau terkelupas, karena posisi yang sangat berdekatan dengan kaca membuat pengerjaannya tidak akan bisa sempurna. Begitu juga dengan lem yang sudah di pasang, lem tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang dari kebutuhan perekatan kaca itu sendiri. Jika memasang lem terlalu banyak, ini akan mengakibatkan lem bermunculan dari tepi kaca saat kaca di pasang. Itu berarti lem akan terlihat berantakan dan tidak bersih. Meskipun ini bisa di bersihkan, namun sifat lem kaca akan sangat lengket dan keras.

Baca Juga: Cara Memasang Spion Mobil

Nah jika Anda ingin melakukan penggantian kaca terhadap mobil kesayangan Anda, carilah bengkel yang dapat menjamin kualutas pemasangan kaca mobil Anda nantinya. Setidaknya Anda bisa meminta garansi jika suatu saat terjadi kesalahan dari pihak bengkel mengerjakan pemasangan kaca tersebut.


0 Response to "Tips Mengganti Kaca Mobil Dan Tips Memilih Bengkel Yang Tepat"

Posting Komentar